Pupuk Untuk Sirsak Agar Berbuah Lebat

Posted on

Buah sirsak memiliki manfaat mampu untuk menyembuhkan kanker selain rasanya yang manis asam segar dengan tone agak pahit yang ringan sebagai ciri khasnya, sangat enak untuk dijadikan jus.

Buah Sirsak

Sirsak memiliki nama latin Annona muricata L. Tanaman sirsak ialah tanaman buah yang asalnya itu dari Amerika Selatan. Tanaman buah sirsak ini dibawa ke Indonesia oleh orang belanda di jaman penjajahan. Itulah mengapa lantas namanya ialah buah Sirsak karena berasal dari kata bahasa Belanda yakni zuurzak, yang memiliki makna sebagai kantung asam, mengacu pada bentuk buahnya yang seperti kantung dan rasa buahnya yang masam.

Pupuk untuk Sirsak agar Berbuah Lebat

Lalu guna menumbuh kembangkan tanaman buah sirsak agar bisa berbuah lebat maka perlu untuk diberi pupuk. Pupuk yang cocok untuk buah sirsak agar berbuah lebat ialah pupuk Nasa khusus pembuahan Power Nutrition yang diformulasikan khusus untuk merangsang pembuahan tanaman buah agar bisa tumbuh lebih berkualitas, dan pupuk Nasa cair dengan dosis yakni sekitar 1000 g yang dicampurkan di media tanamnya.

Cara Pemupukan Sirsak

Pupuk dasar sirsak bisa gunakan Pupuk Nasa khusus pembuahan Power Nutrition yang diformulasikan khusus untuk merangsang pembuahan tanaman buah agar bisa tumbuh lebih berkualitas. Dosis pupuk dasarnya ialah  5 kg hingga 10 Kg untuk per lubang tanam.

Gunakan pupuk dasar ini sejak  jauh hari sebelum menanam bibit buah sirsaknya. Jarak tanam sirsak yang ideal ialah  6 m x 5 m per tiap antar barisan x dalam barisannya. Buat lubang tanam dengan ukuran sekitar 50 cm x 50 cm x 50 cm.

Lalu pisahkan tanah lapisan atas dengan lapisan bawahnya. Kemudian biarkan tanah galian tersebut agar tetap berada di dekat lubang tanam hingga selama 2 minggu. Lalu sesudah dua minggu tanah galian pun kemudian diangin-anginkan, dan lalu campurkan pupuk kandangnya dengan tanah galiannya.

Selanjutnya masukkan campuran tanah dengan pupuk Nasa ke dalam lubang tanamnya dan lalu biarkan lagi lubang tanam yang sudah berisi campuran pupuk hingga selama 2 minggu sebelum lalu mulai menanam bibit pohon sirsaknya.

Kemudian untuk pupuk susulannya bisa mulai diberikan pada saat usia tanaman sirsak 3 bulan sehabis tanam. Pupuk susulan tersebut diberikan berkali-kali selama pertumbuhannya serta juga ketika tanaman sirsak telah mulai berbuah. Rutin berikan pupuk susulan minimal hingga sampai 4 tahun usia pertama.

Sedangkan dosisnya menyesuaikan dengan usia pertumbuhan tanaman sirsaknya.

Sebagai Pupuk susulan yang pertama yakni yang diberikan pada usia 3 bulan setelah tanam maka bisa gunakan Pupuk Nasa dengan Dosis 250 gram per lubang tanam. Lalu untuk pupuk susulan yang kedua maka diberikan pada saat umur 9 bulan setelah tanam. Berikan pupuk Nasa dengan Dosis 250 gram per lubang tanam. Begitu seterusnya.

Buah sirsak yang bisa mencapai umur 20 tahun tersebut bisa dipanen hingga sebanyak dua kali setahunnya.dengan pupuk nasa hasil panen akan meningkat karena sirsak lebih lebat.banyak sekali yang sudah membuktikan pupuk nasa untuk buah sirsak dan kini giliran anda.untuk order dan konsultasi hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *