Pupuk Pembesar Strawberry dan Berbuah Lebat

Posted on

Pupuk Pembesar Strawberry dan Berbuah Lebat

Salah satu jenis buah yang cukup banyak diminati oleh masyarakat adalah buah strawberry. Buah ini memiliki tampilan yang sangat cantik dengan warna merah dan cukup eksotis membuat orang tertarik untuk membudidayakannya.

 

Panduan Menanam Strawberry

Sebelum mencari tahu lebih lanjut terkait pupuk pembesar strawberry dan berbuah lebat, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu cara menanam strawberry yang tepat agar buah yang anda tanam cepat berbuah.

Pertama, strawberry merupakan jenis buah yang dapat tumbuh di tempat yang memiliki ketinggian lebih dari 600 mdpl. Selain itu untuk membuat strawberry dapat tumbuh juga membutuhkan tempat yang memiliki suhu udara tidak terlalu panas atau lebih baik dingin. Tanaman strawberry merupakan jenis tanaman yang suka dengan penyinaran matahari penuh selama 8 hingga 10 jam per harinya.

Tumbuhan strawberry dapat dibudidayakan dengan dua cara yakni vegetatif serta generative. Sebenarnya apa yang membedakan antara dua cara penumbuhan ini? Pertumbuhan secara generatif artinya tanaman ditumbuhkan dengan benih, dan anda bisa mendapatkannya di toko pertanian. Benih tersebut nantinya dapat ditumbuhkan ke lahan untuk disemai hingga akhirnya dapat dipindahkan ke polybag atau ke pot.

Sedangkan perkembangbiakan secara vegetatif merupakan sebuah langkah yang dapat dilakukan dengan menggunakan anakan serta akar stolon. Apa itu stolon? Jadi, stolon adalah perpanjangan tunas yang dapat tumbuh secara horizontal. Umumnya anakan serta stolon ini dapat digunakan pada media tanam yang baru.

Proses Penanaman dan Perawatan Tanaman Strawberry

Jika anda memutuskan untuk menanam strawberry maka langkah pertama yakni menyiapkan media tanam terlebih dahulu. Setelah media tanam siap maka anda bisa membuat empat lubang di media tanam dengan jarak antar lubangnya kurang lebih 20 cm. Pastikan pH tanah di lahan strawberry tersebut 5.4 – 7.0 untuk memastikan bahwa tanaman bisa tumbuh dengan baik.

Cara untuk merawat tanaman strawberry meliputi beberapa tahap yakni penyiraman, pemupukan, pemangkasan serta pembuangan hama. Proses penyiraman dalam tanaman strawberry cukup penting dilakukan karena tanaman ini merupakan jenis tanaman yang tidak tahan cuaca kering. Jika anda menanam strawberry maka anda harus rutin menyiramnya sebanyak dua kali sehari. Biasanya ketika memasuki musim penghujan nantinya proses penyiraman dilakukan ketika tanaman mulai tampak kering.

Perhatikan juga pemupukan dengan menggunakan pupuk pembesar strawberry dan berbuah lebat. Saat ini sudah terdapat produk pupuk nasa yang bisa digunakan untuk tanaman. Biasanya langkah penggunaan pupuk ini juga cukup sederhana, karena anda hanya membutuhkan 1 sendok makan pupuk NASA lalu dicampurkan dengan air sebanyak 10 liter. Kemudian campuran pupuk dan air ini dapat digunakan dengan cara menyemprotkannya ke dalam tanaman strawberry dengan interval seminggu sekali.

pupuk nasa punya ratusan zat nutrisi yang dibutuhkan tanaman strawberry yang bisa membuat tanaman lebih cepat panen dan berbuah banyak.hal ini sudah dibuktikan oleh banyak petani.cukup kurangi pupuk kimia anda dan tambah pupuk nasa hasilnya akan berbeda jauh dengan menggunakan pupuk kimia saja.banyak petani strawbery gagal karena mereka belum mengenal pupuk nasa.yuk tingkatkan hasil panen straberry anda.silahkan untuk konsultasi hubungi kami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *