Pupuk Pembesar Buah Tomat Dan Pelebat Buah Tomat

Posted on

Pupuk Pembesar Buah Tomat Dan Pelebat Buah Tomat

Sering dijadikan campuran untuk beberapa jenis masakan untuk menciptakan rasa asam yang segar. Tomat juga sering dijadikan jus, atau santapan buah segar untuk beberapa orang. Buah yang dipercaya dapat menyamarkan jerawat dan menyehatkan kulit wajah ini ternyata memiliki banyak manfaat loh. Diantaranya :

  1. Mengatasi diabetes
  2. Kandungan antioksidannya dapat mencegah radikal bebas yang memicu kanker
  3. Vitamin yang terkandung baik untuk kesehatan mata
  4. Baik untuk kesehatan jantung
  5. Bagus dalam melancarkan sistem pencernaan tubuh
  6. Ibu hamil wajib mengkonsumsi tomat karena mampu tingkatkan kesehatan baik ibu dan juga janin.
  7. Dan kandungan nutrisi didalamnya juga sangat baik untuk kesehatan kulit

Untuk memperoleh semua manfaat dari buah tomat anda bisa menanamnya sendiri dirumah. Tanpa harus membeli di pasar atau supermarket. Akan tetapi banyak orang yang mengeluhkan menanam buah tomat di rumah namun hasilnya tidak memuaskan. Buah yang dihasilkan tidak lebat dan buahnya kecil tidak seperti yang dijual dipasar.

Nah, selain faktor pupuk pembesar buah tomat dan pelebat buah tomat seperti pupuk nasa dengan seribu manfaat baik untuk buah, ada beberapa tips yang perlu anda coba untuk memperoleh tomat yang lebat dan juga besar.

  1. Berikan jarak saat menanam

Tips pertama jangan menanam biji tomat dengan jarak terlalu rapat. Hal ini bertujuan agar akar dari tomat mampu tumbuh dengan leluasa. Apabila anda menanam tomat dengan jarak yang dekat pertumbuhannya tidak akan maksimal. Dan dampaknya penyakit akan mudah muncul saat tomat mulai tumbuh.

  1. Atur asupan cahaya

Pencahayaan yang tepat juga sangat berpengaruh pada tanaman tomat agar berbuah lebat. Pada masa pertumbuhannya, tomat akan membutuhkan sinar matahari yang banyak. Jadi penting untuk menanam atau menempatkan tomat dengan banyak sinar matahari. Anda juga dapat menggunakan cahaya buatan loh.

  1. Memperkuat batang tomat

Selain pupuk pembesar buah tomat dan pelebat buah tomat, agar tomat tumbuh dengan lebat juga perlu dilatih batangnya untuk dapat tumbuh dengan kuat. Caranya menanamnya yakni diluar ruangan agar terkena angin. Angin ini berfungsi untuk menggerakkan dan menggoyangkan batang. dengan begitu batang tomat anda dapat tumbuh dengan lebih kuat.

Jika anda menanamnya dalam ruangan anda dapat menambahkan kipas angin untuk angin buatan

  1. Potong daun tua

Perhatikan juga kondisi daun pada tomat. Saat tomat yang anda tanam berukuran kurang lebih 1 meter, anda dapat memotong atau membuang daun yang berada dibawah. Daun pada bagian ini adalah daun tua, apabila tidak dibersihkan daun tua akan menginfeksi pertumbuhan tomat.

Daun tua cenderung memperoleh cahaya dan air lebih sedikit. Karena berada di bawah, patogen akan mudah menempel. Dampaknya daun tua menjadi perkembangbiakan jamur. Anda juga menyemprotkan pupuk kompos teh yang berguna untuk mencegah jamur.

  1. Lakukan penyiraman secara teratur

Meski terdengar sangat mudah, masih banyak orang yang malas untuk menyiram tomat secara teratur. Idealnya tomat disiram sebanyak 2 kali dalam sehari utamanya saat musim kemarau. Saat musim hujan, anda dapat menyesuaikan frekuensinya.

  1. Berikan pupuk

Pemberian pupuk pembesar buah tomat dan pelebat buah tomat jug sangatlah penting. gunakan paket pupuk dari nasa. Manfaat pupuk nasa akan membuat tomat berbuah dengan lebat dan juga lebih besar. Saat tomat terlihat mulai berbuah, pemberian pupuk nasa dapat ditingkatkan agar hasil tomat lebih maksimal.

Gunakan pupuk kimia ditambah pupuk nasa untuk hasil terbaik karena pupuk organik nasa punya banyak nutrisi yang bisa membuat ukuran tomat menjadi besar dan panen akan meningkat sehingga petani tomat bisa dipastikan untung besar.hanya pupuk organik nasa yang terbukti ampuh.untuk konsultasi dan order silahkan hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *