Pupuk Pembesar Buah Semangka Meningkatkan Hasil Panen

Posted on

Semangka atau memiliki nama latin citrullus lanatus, merupakan jenis buah yang memiliki kandungan air sangat banyak dan banyak baik untuk kesehatan tubuh. Semangka umum sekali dikonsumsi sebagai buah pencuci mulut setelah makan. Karena sangat menyegarkan atau dicampurkan dengan beberapa jenis minuman. Masuk dalam famili cucurbitaceae, semangka menjadi buah dengan rasa manis, menyegarkan dan bernilai ekonomi tinggi. Banyak orang yang suka membeli semangka dengan ukuran yang besar, manis, dengan biji jarang bahkan tidak ada.

Tentu ini akan menjadi peluang bagi anda yang ingin menjadi petani semangka untuk memperoleh banyak untung, atau anda yang ingin  memiliki semangka pribadi. Sekarang banyak pupuk pembesar buah semangka meningkatkan hasil panen. Jadi anda tidak perlu khawatir jika semangka yang anda tanam menghasilkan buah yang kecil atau bahkan tidak berbuah sama sekali.

Jenis semangka

Buah yang segar ini dibagi menjadi 2 jenis yang berbeda yakni semangka yang memiliki biji dan semangka non biji (seedless), dengan bentuk dan warna yang beragam.

–       Berdasarkan warna : semangka kuning dan semangka merah

–       Berdasarkan bentuk : oval, bulat, lonjong, kotak, dan bahkan hati

Pengolahan tanah untuk hasil semangka yang baik

Bagi anda yang menanam semangka dan menginginkan hasil buah yang besar, rahasia utamanya adalah pengolahan tanah sebagai media  tanamnya. Selain itu juga gunakan produk pupuk nasa sebagai pupuk pembesar buah semangka meningkatkan hasil panen.

Umumnya penanaman semangka dilakukan di lahan sawah dan juga tegal yang tentunya membutuhkan pengolahan tanah. Pengolahan tanah ini bertujuan untuk mengembalikan kesuburan tanah melalui perbaikan struktur tanah, kemudian pH atau keasaman tanah, dan juga zat hara pada tanah.

  1. Lakukan perbaikan dengan membajak tanah dan pengaruan.

Pembajakan ini bertujuan untuk membolak balik tanah sehingga tanah pada bagian bawah yang subur dapat berpindah pada bagian atas. Dan proses penggaruan berguna untuk meratakan tanah, yang bertujuan untuk memperbaiki aerasi tanah..

  1. Perbaik pH tanah dengan menambahkan dolomit dan kapur pertanian

Selain mempersiapkan pupuk nasa gunan  memperbaiki tanah yang keras agar berangsur menjadi gembur anda juga perlu menggunakan pupuk kandang sebagai penambahan pupuk dasaran. Dengan tujuan memperbaiki unsur hara pada tanah. pH tanah direkomendasikan untuk menanam semangka yang baik adalah 5-7.

  1. Tambahkan pupuk dasaran dan juga dolomit

Pemberian pupuk sebagai dasaran umumnya dilakukan setelah tanah digancar. Cara ini dilakukan jika lahan hanya dicangkul dan tidak dibajak terlebih dahulu. idealnya pupuk dasaran diberikan pada dasar bedengan. Yaitu Sebelum bedengan dibuat atau dipasang, bukan diberikan di atas bedengan yang telah selesai dipasang.

Sebab, cara ini akan berkaitan dengan efektifitas penyerapan zat hara pada tanaman. Karena nantinya akar dari tanaman akan tumbuh ke bawah sehingga dapat menyerap pupuk.

Pupuk dalam hal budidaya semangka menjadi kunci,tambahkan pupuk nasa agar hasil panen meningkat.pupuk nasa mengandung banyak sekali kandungan nutrisi yang bisa membuat ukuran buah semangka menjadi besar.sudah banyak sekali petani yang membuktikan menggunakan pupuk nasa bisa membuat semangka menjadi berisi dan manis.agar hemat maka anda bisa kurangi pupuk kimia hingga 50% lalu tambahkan pupuk nasa.

Jangan lupa tambahkan pupuk nasa untuk mempercepat pertumbuhan semangka. Pupuk nasa merupakan pupuk pembesar buah semangka meningkatkan hasil panen. Dengan manfaatnya yang baik untuk pertumbuhan tanaman, tentunya hasil panen buah semangka akan besar dan manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *