Pupuk Pembesar Buah Melon Dan Pemanis Melon

Posted on

Pupuk Pembesar Buah Melon Dan Pemanis Melon

Hayo siapa yang suka makan buah melon? Buah dengan kandungan air yang banyak ini umumnya dapat dijumpai dalam campuran jenis minuman seperti es campur, es buah, rujak, dan juga hidangan pencuci mulut. Tapi anda yang membeli Melon  tentu sering menjumpai melon dengan rasa yang sedikit hambar dan ada juga melon dengan rasa yang lebih manis. Nah, perlu anda ketahui bahwa rasa manis pada melon juga dapat dipengaruhi  cara atau proses penanamannya loh. Nah untuk anda yang ingin budidaya melon atau sekedar menanam untuk untuk dikonsumsi pribadi, berikut beberapa cara agar hasil buah Melon memiliki cita rasa manis yang pas dan segar di mulut.

Selain menggunakan produk pupuk nasa sebagai pupuk pembesar buah melon dan pemanis melon. Ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan.

Pertama, pemilihan bibit unggul. Kunci agar buah Melon memiliki kualitas yang baik dan memiliki rasa manis dan juga segar adalah pilih kualitas bibit yang unggul. Sebab, dengan pemilihan bibit unggulan melon yang tumbuh akan memiliki kualitas yang sama dengan bibitnya. Untuk hasil yang baik jangan lupa berikan perawatan yang tepat dan juga benar.

Kedua, seragamkan ukuran Melon. Cara ini bertujuan agar ukuran buah seragam dan sama rata. Sehingga citara rasa yang dimiliki melon satu dengan melon lainnya sama. Untuk memperoleh ukuran buah yang sama anda dapat mengumpulkan bibit berdasarkan jenis dan juga ukurannya. Dan bibit yang digunakan juga harus sama.

Ketiga, pemberian pupuk. Cara agar melon memiliki rasa yang manis jangan lupa untuk memberikan pupuk pembesar buah melon dan pemanis melon. Selain memberikan pupuk nasa untuk mempercepat pertumbuhan akar dan juga pertumbuhan tanaman gunakan juga KNO3 dengan dosis 2 gram/liter saat pembesaran buah Melon. Pemberian pupuk yang tepat akan membantu Melon untuk mencapai rasa dengan tingkat manis yang tinggi.

Keempat, memangkas tunas baru. Cara yang selanjutnya adalah melakukan pemangkasan. Selain pemberian jenis  pupuk seperti pupuk nasa sebagai pupuk pembesar buah melon dan pemanis melon. Anda juga harus melakukan pemangkasan tunas baru yang bertujuan mengurangi hasil fotosintesis. Pemangkasan tunas juga dilakukan agar kandungan air pada tanaman dapat berkurang. Jika pemangkasan tidak lakukan kandungan air akan melimpah. Efeknya buah melon yang ditanam menjadi kurang manis serta tidak dapat mengeluarkan aroma khas buah melon yang kuat.

Penggunaan pupuk nasa juga dapat membantu memberikan cita rasa Melon dengan tingkat kemanisan yang tinggi bahkan buah Melon juga dapat tumbuh lebih besar. Perlu anda ketahui jika proses pemangkasan tunas dapat dilakukan jika jumlah daun pada melon sudah lebih dari 28 helai dan proses pemangkasan tidak boleh dilakukan secara sembarang dan juga harus dilakukan secara teratur.

Konsultasi sekarang garansi panen buah melon anda akan meningkat.salam petani sejahtera.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *