Pupuk Nasa Untuk Kurma Agar Cepat Berbuah

Posted on

Pupuk nasa untuk kurma agar cepat berbuah

Pohon kurma meski habitat aslinya di padang pasir dan bukan dari Indonesia, namun bisa tumbuh juga jika diberi pupuk Nasa sebagai pasokan nutrisi tingkat tinggi.

Pohon Kurma

Pohon Kurma ialah sejenis tanaman palma dalam genus Phoenix. Buah kurma cocok menjadi kudapan manis pada saat berbuka puasa dan praktis menjadi menu bersahur di saat dini hari ketika orang cenderung malas makan besar. Buah kurma mampu memberi pasokan energi di siang harinya dengan cukup. Selain itu kurma juga bisa diolah menjadi campuran jus atau diolah menjadi berbagai kue-kue dan hidangan lainnya. Buahnya berwarna coklat, dengan memiliki rasa manis yang legit. Meski habitat asalnya ialah di gurun pasir yang bercuaca panas namun pohon kurma rupanya bisa beradaptasi dan disebut sebagai kurma tropikal yang bisa juga hidup dan tumbuh dengan baik serta juga berbunga dan menghasilkan buah kurma.

Cara Pemberian Pupuk Pohon Kurma

Berikan pupuk pada pohon kurma betina lebih tinggi daripada pohon kurma jantannya karena pohon kurma betina nya lah yang akan berbuah. Berikan pupuk dasar dan pupuk susulan pada pohon Kurma dengan secara rutin dan berkala agar bisa cepat tumbuh dan mampu berbuah lebat dan produktif karena mendapatkan unsur hara yakni pupuk yang mengandung unsur makro dan mikro. Agar pohon kurma bisa tumbuh dan berkembang serta berbuah lebat maka perlu diberikan pupuk dasar di lahan tanah sebagai media tanamnya sejak awal sebelum penanamannya dan juga pupuk susulan selama beberapa kali dengan rutin setelah poin kurmanya tumbuh.

Pupuk nasa untuk kurma agar cepat berbuah

Pupuk yang paling tepat digunakan untuk memupuk pohon kurma agar bisa berbuah lebat ialah pupuk Nasa yang berbentuk cair. Cara pemberiannya ialah dengan disiramkan pada akar pohonnya masing-masing. Namun sebelum itu media tanah yang akan dijadikan sebagai tempat menanam pohon kurmanya tersebut perlu diolah terlebih dahulu agar subur gembur dan mampu memberi unsur hara yang diperlukan oleh pohon kurma agar bisa tumbuh. Sebagai pupuk dasar istilahnya, yakni berupa pupuk Nasa berbentuk serbuk. Campurkan pupuk Nasa berbentuk serbuk tersebut dengan sebagian tanah lalu campurkan dan kemudian sebarkan campuran tersebut ke dalam lahan tanahnya dengan secara merata. Kemudian baru tanam bibit kurmanya. Lalu selanjutnya ketika pohon kurma telah tumbuh, berikan pupuk susulannya secara rutin setiap sebulan sekali, dengan menggunakan pupuk nasa cair yang bisa disemprotkan atau dengan cara disiramkan pada bagian  akarnya secara langsung. Jangan lupa untuk selalu menyiangi dan membersihkan lahan tempat  pohon kurma itu tumbuh dari berbagai tanaman gulma. Pupuk cair nasa juga bisa diberikan dengan cara disemprotkan pada bagian daunnya.

Dengan pemupukan menggunakan pupuk Nasa maka pohon kurma yang ditanam di Indonesia pun bisa tumbuh dan berbunga serta berbuah lebat.dengan begitu petani kurma akan lebih sejahtera.untuk konsultasi dan order silahkan hubungi kami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *