Pupuk Durian Agar Cepat Berbuah Lebat Terbukti

Posted on

Pupuk Durian Agar Cepat Berbuah Lebat

Salah satu jenis buah yang cukup banyak diminati adalah buah durian. Selain rasanya yang lezat, ternyata buah ini juga memberikan rupiah yang cukup menggiurkan. Nah bagaimana langkah budidaya durian serta apa jenis pupuk durian agar cepat berbuah lebat?

Pedoman Budidaya Buah Durian

Nah, apa saja yang harus anda siapkan jika ingin mulai budidaya buah durian? Pertama, anda harus tahu beberapa hal dasar saat ingin melakukan budidaya buah durian. Pohon durian merupakan jenis tanaman yang dapat tumbuh secara optimal pada ketinggian 500 – 600 m diatas permukaan laut dengan kebutuhan cahaya matahari sebesar 40 – 50% serta suhu optimal pertumbuhannya 22 – 30⁰C. Tanah yang cocok untuk pertumbuhan durian yakni tanah lempung berpasir yang memiliki banyak kandungan bahan organik serta pH berkisar 6 – 7.

Langkah pertama saat memutuskan untuk menanam buah durian tentu saja mencari bibit terlebih dahulu. Berbeda dengan jenis buah lain misal buah jeruk atau cabai yang bisa anda tanam dari sisa bibit pohon, maka untuk pohon durian akan lebih disarankan untuk mencari bibit tanaman yang sudah berdaun, subur, segar, sehat, memiliki percabangan daun 2 – 4 serta terdapat tunas yang baru.

Setelah anda mendapatkan bibit sesuai kriteria maka langkah selanjutnya yakni menyiapkan lahan. Ketika membuka lahan saat musim kemarau maka anda harus membersihkan gula serta alang – alang agar sinar matahari dapat langsung masuk ke dalam tanaman. Apabila menumbuhkan di lahan yang miring akan lebih baik untuk dibuat sebagai lahan terasering.

Proses Penanaman dan Perawatan

Nah, setelah proses penanaman dan perawatan selesai dilakukan maka langkah selanjutnya yakni mulai menanam pohon durian. Proses penanaman yang dikenal ideal yakni dilakukan saat awal musim hujan. Jangan lupa menambahkan produk pupuk nasa. Setelah selesai melakukan proses tanam maka anda bisa langsung menggunakan produk pupuk durian agar cepat berbuah lebat agar tanaman menjadi lebih cepat berbuah. Nah, aturan penggunaan produk pupuk dari NASA untuk durian yakni 10ml pupuk ditambahkan ke dalam 1 liter air.

Hal lain yang tidak kalah penting yakni melakukan pengairan teratur. Proses pengairan dilakukan sejak awal pertumbuhan hingga tanaman bisa memproduksi buah. Pastikan ketika berbunga nantinya proses penyiraman dikurangi dan proses penyiraman yang paling baik dapat dilakukan di pagi hari.

Bagaimana jika anda ingin durian melakukan pembuahan di luar musim? Nah, anda bisa menggunakan Power Nutrition, POC NASA dan Hormonik  untuk membuat tanaman bisa melakukan pembuahan di luar musim. Salah satu hama yang cukup diwaspadai adalah penggerek batang, nah ada bisa memberikan POC NASA serta PESTONA dengan menyemprotkan ke bagian tanaman (batang, ranting) yang terserang hama.

Pupuk nasa bisa merangsang pertumbuhan durian menjadi cepat karena ada ZPT atau zat pengatur tumbuh yang bisa merangsang durian cepat tumbuh dan maksimal.sudah banyak petani durian yang menggunakan pupuk kimia ditambah pupuk nasa hasilnya sangat luar biasa.jika anda ingin sukses bertani durian silahkan konsultasi ke kami dan akan kami bantu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *